Thu. May 23rd, 2024


BangkaBelitung-Babelnews.com-Organisasi masyarakat Babel mendunia, menyambangi Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) untuk berjumpa dengan Penjabat (PJ) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, kamis (3I/8/2023).


Salah satu Runner up di ajang finalis IMB 2023 Wardati Arfani saat dikonfirmasi melalui whatsaap yang juga merupakan juri di ajang bergengsi bujang dayang kampus 2023 ini berharap nantinya event ini bisa menjadi ajang yang bermanfaat untuk masyarakat terutama mahasiswa yang ada di kep. Bangka Belitung dalam mengembangkan bakat dan keterampilan yang ada dalam diri mereka masing- masing agar bisa berpartisipasi dalam membangun negeri serumpun sebalai ini, ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Pj. Gubernur Suganda sangat antusias dengan ide yang telah diberikan oleh team dalam menyelenggarakan ajang bujang dayang kampus. Beliau juga berharap bisa mensupport kegiatan ini dengan program yang ada di pemerintahan khususnya provinsi kep. Bangka Belitung. Puncak acara ini akan di selenggarakan bertepatan dengan hari ulang tahun Provinsi Kep Bangka Belitung pada tanggal 21 November 2023 dimana tempat kegiatan ini bisa dilaksanakan di rumah dinas Pj. Gubernur ujar beliau kepada team.

Adapun harapan salah satu dosen AKDBB ( Akademi Komunitas Darma Bakti Bangka) ini sekaligus anggota Forum Komunikasi Dosen se-Babel ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan di buka pendaftarannya pada awal September 2023 yang sasarannya mahasiswa mulai semester 1 sampai dengan semester 3 disemua kampus yang ada di Bangka Belitung.

Bapak PJ.gubernur didampingi kepala Bakuda, M. Harris, AR, AP,.M.H. mengungkapkan siap membantu team Babel Mendunia ini untuk berperan aktif dengan dinas lainnya juga, seperti dinas pariwisata, Biro Pemerintahan, dinas Kominfo dan beberapa dinas lain yang berhubungan dengan event ini nantinya. Selain itu Pak Harris juga berkata bahwa nanti pemenang bujang dayang kampus akan dia jadikan duta pajak Bangka Belitung supaya masyarakat Babel lebih bersemangat membayar dan taat pajak mereka akan diberi gaji sambil kuliah.

Selain itu founder Babel mendunia Ahmad Rama Efrizal mengharapkan adanya sinergitas atau kolaborasi antara program yang dibangun mereka yakni “Bujang Dayang Kampus” dengan program Pj. Gubernur Suganda yaitu “Gule Kabung”. Saat ini katanya Bujang Dayang di Kampus belum pernah ada sehingga sinergi program di nilai jalan yang tepat.

Ada 4 perempuan muda hebat dan cantik yang akan menjadi juri disana selain Wardati Arfani Runner up IMB 2023 sekaligus dosen AKDBB yang merupakan ASN Biro hukum prov. Babel, ada juga Diah Vitaloka, selaku komisaris independen PT Jamkrida Babel sekaligus ketua Forum Komunikasi Dosen Babel , IPDA Lusiana, serta Fira Shahana sebagai manajemen artis Indonesia.

Disesi terakhir dari pertemuan ini kami berfoto bersama bapak Pj. Gubernur, bapak Harris dan semua tim juri untuk event Bujang Dayang Kampus 2023 dan kami semua berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, ujar Wardati yang biasa dipanggil Wardah ini sambil tersenyum.(DS)

By Admin1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jp789

jp789

penglaris dagangan